Kamis, 23 Februari 2017

REVIEW REAL POWDER CUSHION ETUDE HOUSE




Assalamu’alaikum wr. Wb
Halo semuanya….annyeonghasaeyo… cielah.
Okeh karena aku sudah bersalam sapa dengan bahasa Korea, jadi kali ini aku akan mereview salah satu brand Korea yang sangat terkenal di Indonesia yaitu “Etude House”. Kali ini aku mau membahas salah satu cushion keluaran dari Etude House yaitu “Real Powder Cushion”-nya. Karena waktu pas aku berencana ingin membeli cushion ini sedang gempar-gemparnya dengan BB cushion di Korea sana, jadinya harganya lumayanlah kalo yang baru pertama kali beli seperti aku. Yah.. karna pengalam baru beli cushion, aku gak kebayang harganya lebih dari Rp.100.000, tapi kalo sekarang-sekarang ini harga segitu bisa dibilang murah untuk ukuran cushion. Dari tadi aku bilang tentang harganya, jadi aku langsung aja kasih tau harganya. Aku beli ini di instagram @etudehousejakarta seharga Rp. 209,000. Dan karena ini merk luar dan baru pertama kali aku beli BB cushion ini, aku carilah review di youtube. Kata salah satu youtuber asal Korea bilang BB cushion ini cocok pada saat musim panas, katanya BB cushion ini tetap menjaga kulit kita biar gak berminyak dengan spf50+ PA+++ . Nah Indonesiakan negara tropis, jadi so pasti ini cocok buat kita-kita. Aku beli yang warna natural beige. Kenapa aku pilih warna yang itu, karena waktu aku lihat dikolom komentarnya ada yang bilang kalau yang natural beige warnanya cocok untuk kulit Indonesia, soo… aku pesanlah yang warna itu.
            Selanjutnya aku mengreview tentang packagingnya. Seperti yang kalian lihat diatas warna dasar kemasannya yaitu peach dengan sedikit warna gold mengelilingi kemasannya. Menurut aku sih kemasannya cukup bagus. Kalo diberi nilai 1-10 aku kasih nilai 8. Tapi yang aku kaget begitu paketnya sampai di rumah adalah BB cushion ini gak setebel kayak cushion-cushion yang lain. Kalo kalian liat BB cushion dari merk Laneige itu tebel banget ya BB cushionnya. Bisa di bilang ini cukup tipis buat sebendaa cushion wkwwk… Tapi sisi positifnya cushion ini kecil jadi lebih praktis untuk dibawa-bawa kemana saja.





Aku coba pakai cushion ini di punggung tangan aku. Gambar pertama waktu saat aku belum memakai cushionnya, gambar selanjutnya pas sesudah aku pakai cushionnya.


            Aku coba pakai diwajah aku. Seperti gambar yang diatas, gambar pertama sebelum memakai cushion ini dan kedua setelah memakai cushion ini. Jadi diwajah aku ini banyak bekas jerawat dan doakan supaya cepat hilang ya….



            Setelah kalian liat perbedaan foto aku diatas, kalian melihat perbedaan warna wajah aku yang lumayan memuaskan putih dan wajah aku jadi gak terlalu berminyak. Tapi kalau menurut aku untuk menutupi bekas jerawat aku masih kurang ampuh. Kalau kalian lihat difoto mungkin gak kelihatan bekas jerawatnya atau kelihatan cuman sedikit (coba aja di zoom), tapi kalau kalian lihat muka aku secara langsug pada saat itu, bekas jerawat aku masih bisa terlihat walaupun samar-samar. Aku gak tahu apa karena aku pakainya gak terlalu tebal apa emang kekuatan si BB cushion ini cuman segitu??? tapi, buat yang punya pori-pori besar aku saranin jangan pakai ini, soalnya kalo pakai cushion ini pori-porinya bakalan kelihatan / tercetak dengan jelas. kalo buat pori-pori besar aku masih saranin merk lokal BB cream wardah. Wardah jauh lebih bagus dari pada cushion ini buat yang pori-pori besar.
 Selanjutnya tentang kekuatan cushion ini yang katanya bisa mengontrol kulit yang berminyak. Nah ini juga termasuk permasalahan kulit aku yang sangat sangat oily. Katanya BB cushion ini bisa mempertahankan wajah kita agar tetap fresh dan tidak berminyak atau mengurangi minyak diwajah. Ini juga tidak berkerja di wajah aku. Tapi, wajah aku memang masih terlihat fresh dan putih seperti baru memakai bedak, walaupun minyak diwajah tetap ada. Apa mungkin kulit aku yang terlalu oily?? Aku juga kurang tahu??? Jadi setelah pemakaian selama 3 jam dan aku coba menggunakan kertas minyak yang buat menguras minyak diwajah itu, tada… minyak dari wajah aku banyak. Hah…. Memang harusnya ekspektasi jangan terlalu berlebihan.
            Hhmm… apalagi ya riviewnya?? Secara keseluruhan nih BB cushion okelah. Tapi kalo misalkan ditanya aku bakalan beli lagi apa enggak, aku dengan pasti jawab enggak. Bukannya BB cushion ini gak bagus, tetapi seperti pemaparan aku diatas tentang pengkontrolan minyak diwajah aku yang bisa dibilang kurang bekerja dan pori-pori yang bisa terlihat dengan sangat jelas, aku sedang mengincar BB cushion yang lain yang membuat aku tertarik untuk membelinya yaitu Troiareuke A+ cushion. BB cushin yang masih sama dari negeri gingseng sana. Yang menarik perhatianku adalah katanya cushion ini bukan sekedar make up, tapi lebih ke SKINCARE!! Tuh sampe di caps lockkin. Coba bayangkan skincare yang biasanya untuk merawat kulit ini dijadikan BB cushion yang memang untuk make up!! OMG!! Make up yang membuat kita cantik dalam sekejap dapat merawat kulit kita sekaligus. Hah… tapi sayangnya aku belum ketemu olshop Indonesia yang jual BB cushion ini. Bagi kalian yang tau olshop Indonesia yang jual, komen ya dibawah. Penasaran banget nih!! Karena memang muka aku ini tipe yang gampang berjerawat, jadi untuk milih skincare aja udah susah, apalagi make up.

Terima kasih yang udah mau baca :D
Waasalamu’alaikum wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gudang Fly2am Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates